Jitunews.Com
16 Maret 2021 11:30 WIB

Sebut Latihan Perang AS-Korsel Bau Busuk, Adik Perempuan Kim Jong-un Cari Perhatian?

Kim Yo Jong mengkritik langkah pemerintah AS menggelar latihan militer dengan Korea Selatan

Kim Yo Jong, Adik Perempuan Kim Jong-Un (Reuters)

SEOUL, JITUNEWS.COM - Keputusan Amerika Serikat dan Korea Selatan yang menggelar latihan militer mendapat kecaman dari Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Kim Yo Jong meminta Amerika Serikat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat "menyebabkan bau busuk" jika mereka masih menginginkan adanya perdamaian. Pernyataan tersebut ia lontarkan pada Selasa (16/3), atau satu hari sebelum Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan AS mengadakan kunjungan ke Asia.

"Kami mengambil kesempatan ini untuk memperingatkan pemerintahan baru Amerika Serikat yang berupaya menyebarkan bubuk bau di tanah kami," akat Kim Yo Jong, seperti dikutip oleh KCNA, dilansir Reuters.



Timbulkan Efek Samping, Banyak Negara Eropa Tunda Penggunaan Vaksin Covid-19 AstraZeneca

"Jika mereka (AS) ingin tidur dengan damai dalam empat tahun ke depan, mereka sebaiknya tidak menyebabkan bau busuk pada langkah pertamanya," tambahnya.

"Latihan perang dan permusuhan tidak akan pernah bisa berjalan dengan dialog dan kerjasama," lanjut Kim Yo Jong.

Sementara itu, Ramon Pacheco Pardo, salah satu pakar pada King's College London menilai bahwa dengan pernyataan tersebut, Ki Yo Jong tampaknya ingin memastikan bahwa isu Korea Utara nantinya tetap menjadi agenda utama dalam pembahasan yang dilakukan oleh dua menteri AS tersebut selama berkunjung ke Jepang dan Korea Selatan. Ramon Pacheco Pardo, a Korea expert at King’s College London.

"Sejauh ini, pembahasan (Amerika Serikat) hanya fokus pada isu The Quad, China dan kajian mengenai kebijakan Korea Utara," katanya.

"Sekarang, pernyataan Kim (Yo Jong) ini akan menjadi pembahasan utama," tambahnya.

Wabah Covid-19 Semakin Buruk, Menteri Kesehatan Brazil Diganti Lagi
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait