Jitunews.Com
8 Maret 2021 09:29 WIB

5 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Berikut manfaat masker kopi untuk kecantikan

()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kopi bukan hanya nikmat untuk dikonsumsi sebagai minuman, namun ternyata juga memberi banyak manfaat bagi kecantikan. Anda bisa memanfaatkan masker kopi untuk kecantikan wajah. Berdasarkan penelitian, ternyata ada begitu banyak manfaat masker kopi untuk kulit.

Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Kopi memiliki manfaat yang baik untuk kulit karena mengandung antioksidan tinggi. Anda bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dengan membuat masker dari kopi bubuk.
Berikut ini adalah beberapa manfaat masker bubuk kopi yang wajib Anda ketahui:



Wajib Gunakan Sunscreen Meski di Rumah Saja, Begini Penjelasan Ahli

1. Mencegah Penuaan Dini

Setiap hari kulit sangat mudah terpapar polusi dan radikal bebas. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bahkan muncul tanda penuaan. Anda bisa mencegah dan memperlambat tanda penuaan dengan rutin melakukan perawatan menggunakan masker kopi.

Masker kopi dapat membantu merangsang produksi kolagen dalam tubuh sehingga memperlambat tanda penuaan seperti keriput dan kerutan di wajah.

2. Mengurangi Kantung Mata

Manfaat masker kopi berikutnya yaitu dapat membantu mengatasi masalah kantung mata. Kantung mata sangat berpengaruh terhadap penampilan. Dengan rutin melakukan perawatan menggunakan bubuk kopi sebagai masker, maka kantung mata akan sedikit pudar. Hal ini dikarenakan di dalam kopi terdapat kandungan kafein yang mampu menyamarkan kantung mata.


3. Membantu Atasi Jerawat

Manfaat masker kopi untuk kulit berikutnya yaitu dapat membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Di dalam kopi terdapat zat yang bernama chlorogenic acid. Zat ini sangat baik sebagai anti bakteri dan juga anti inflamasi.

Cara menggunakan masker kopi untuk mengatasi jerawat sangatlah mudah. Anda tinggal mengoleskan bubuk kopi yang sudah dicampur dengan air lalu gosok perlahan sebagai pembersih sel kulit mati. Selanjutnya diamkan beberapa saat agar zat dalam kopi bekerja secara optimal.

4.Membantu Atasi Kulit Terbakar

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit terbakar. Salah satu cara mengatasi kulit belang akibat terbakar matahari adalah dengan membuat masker kopi. Zat yang ada di dalam kopi dapat menenangkan kulit secara efektif. Setelah minum kopi, manfaatkan ampasnya untuk masker kulit yang terbakar.

5. Menghaluskan Kulit

Manfaat masker kopi untuk kulit wajah berikutnya yaitu dapat membantu menghaluskan kulit. Kulit yang kasar karena tumpukan sel kulit mati akan kembali halus dengan menggosokkan masker bubuk kopi ke wajah secara perlahan. Selain itu, masker kopi juga bermanfaat untuk mengurangi selulit. Kafein yang ada pada kopi dapat membantu memperlebar pembuluh darah dan melancarkan aliran darah. Selulit akan berkurang dan kulit akan terasa lebih halus jika melakukan perawatan secararutin.

Anda yang ingin mendapatkan kulit cantik dan sehat bisa membeli masker kopi atau bahkan beragam produk perawatan wajah berkualitas lainnya di aplikasi shopee.

Shopee sedang mengadakan promo menarik yaitu promo shopee 4.4 Mega shopping day. Promo berlangsung mulai dari 8 Maret sampai 4 April 2021. Anda bisa mendapatkan kesempatan membeli produk murah dengan diskon hingga 99%, produk serba seribu, dan COD gratis ongkir Rp 0.

Dapatkan manfaat masker kopi dengan produk perawatan berkualitas setiap hari. Jangan lewatkan kesempatan berbelanja saat promo besar-besaran shopee 4.4 Mega shopping day kali ini.

Yuk Hilangkan Flek Hitam dengan 3 Bahan Ini!
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait