Jitunews.Com
2 Maret 2021 16:45 WIB

Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras Usai Dengarkan MUI, Tifatul Sembiring Sentil Teddy Gusnaidi Begini

Teddy itu siapa, kok mengharamkan fatwa MUI?

Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring (dok. dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membatalkan Perpres izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol. Aturan itu tertuang dalam Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken pada 2 Februari 2021.

Pencabutan Perpres itu dilakukan Jokowi usai mendengar masukan dari berbagai kalangan, seperti ulama, MUI, NU, dan ormas lainnya.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiyah, dan organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh-tokoh agama yang lain saya sampaikan lampiran Perpres pembukaan investasi baru industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (2/3).



Meski Jokowi Cabut Perpres, Denny Siregar Sebut Perdagangan Miras Tak Akan Terhenti

Menanggapi hal itu, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring tampak gembira dengan keputusan sang kepala negara. Dia juga menyentil Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi yang disebutnya mengharamkan fatwa MUI.

“Matur nuwun sanget [terima kasih banyak] Pak Presiden yang sudah membatalkan izin investasi minol. Beliau mendengarkan pendapat ulama-ulama MUI, NU, Muhammadiyah, dll,” cuitnya lewat akun Twitter @tifsembiring, dikutip Selasa (2/3).

“Si Teddy mengharamkan fatwa MUI. Emang Teddy iku sopo,” lanhut anggota DPR 2019-2024 itu.

Sebelumnya, Tifatul Sembiring sempat berdebat dengan Teddy Gusnaidi perihal status MUI. Hal itu dipicu saat Teddy mengatakan bahwa fatwa MUI–yang sebatas LSM- seharusnya tidak dianut.

“Emang ada larangan jika seseorang mengharamkan pendapat LSM? Bisa tunjukan ke saya dimana larangan itu? Atau itu hanya aturan yang anda buat? Emang lu siapa? @tifsembiring,” tegas Teddy.

Ferdinand Hutahaean: Miras Sudah Legal dari Dulu, Itu Fakta!
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait