Jitunews.Com
1 Maret 2021 16:15 WIB

Diserang Mantan Kader, Partai Demokrat: Anda Dipecat karena Tindakan Anda Sendiri

PD menanggap pernyataan para mantan kader hanya nyanyian sumbang orang kecewa karena dipecat.

Herzaky Mahendra (tribunnews.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Berbagai serangan dari mantan kader Partai Demokrat belakangan ini disesalkan oleh sejumlah anggota partai.

Partai Demokrat meminta para kader yang didepak karena isu kudeta agar tidak terbawa perasan atau baper.

"Jangan baperlah. Mereka kan bukan kader kami lagi. Jangan lagi bawa-bawa nama Partai Demokrat," kata Ketua Bakomstra PD, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin (1/3).



Kenang Perjuangan Partai Demokrat, Jhoni Allen: Demi Tuhan, Saya Bersaksi SBY Tak Berkeringat Sama Sekali

Herzaky menjelaskan, pemecatan itu merupakan konsekuensi atas upaya kudeta terhadap Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan mantan kader yang dipecat adalah wujud kekecewaan atas pemberhentian yang mereka alami.

"Apa yang disampaikan, itu hanya nyanyian sumbang orang-orang yang kecewa karena dipecat," ujarnya.

"Anda-Anda dipecat karena tindakan Anda sendiri, terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat dan bekerja sama dengan oknum kekuasaan melakukan abuse of power serta mencederai demokrasi Indonesia," tandas Herzaky.

Sebelumnya, salah satu mantan politisi Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama sekali tak berjibaku dalam meloloskan partai ketika hendak berpartisipasi pada pemilu 2004.

"Demi Tuhan, saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali, apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," kata Jhoni dalam keterangan videonya, Senin (1/3).

SBY dan Ibas Jadi Petinggi Partai pada 2013, Jhoni Allen Klaim Demokrat Parpol Dinasti Pertama di Indonesia
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait