Jitunews.Com
28 Februari 2021 15:15 WIB

Dikenal Santun dan Religius, PDIP Kaget Nurdin Abdullah Terjerat Kasus Korupsi

PDIP menyebut adanya kemungkinan Nurdin lupa diri atau ada pihak yang mengincar kekuasaan yang dipegang olehnya.

Nurdin Abdullah ditetapkan sebagai tersangka (Ist)

SEMARANG, JITUNEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkejut mendengar kabar penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah oleh KPK. PDIP sendiri merupakan partai pendukung Nurdin di Pilgub Sulsel 2018.

PDIP menyebut adanya kemungkinan Nurdin lupa diri atau ada pihak yang mengincar kekuasaan yang dipegang olehnya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto usai rangkaian acara HUT PDIP ke-48 di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang.



Nurdin Abdullah Tersandung Korupsi, Ketua KPK Singgung Pejabat Minim Integritas

Menurutnya, Nurdin selama ini dikenal sebagai sosok yang santun dan religius. Selain lupa diri, Bambang menerka kemungkinan adanya orang yang mengincar kekuasaan -yang dimiliki Nurdin.

"Sepengetahuan saya Gubernur Sulsel ini gubernur yang santun, salatnya 5 waktu, juga sering berikan ceramah dan menurut saya, felling saya ini orang baik. Tetapi orang baik di dalam politik tidak cukup, kadang-kadang lupa," ujar Bambang kepada wartawan di Semarang, Minggu (28/2/2021).

"Bisa juga kekuasaannya diincar orang lain, bisa. Dan alat untuk menjatuhkan orang hari ini memakai penegakan hukum. Harus disadari, diduga, kadang-kadang lho ya, saya tidak katakan semuanya, kadang alat penegakan hukum dipakai untuk menjatuhkan orang kan bisa. Karena ini gubernur ya, saya tidak bercuriga tapi namanya orang politik," sambungnya.

Kendati begitu, Bambang menegaskan proses hukum saat ini harus dipatuhi. Apabila terbukti bersalah, maka pantas menerima hukuman, termasuk Nurdin.

"Tapi kita semua harus tetap tegak lurus pada hukum, kalau dihukum, jalani baik-baik," tandasnya.

Nurdin Abdullah Ngaku Tak Tahu Apa-apa Soal Kasus Suap, Ini Kata KPK
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait