Jitunews.Com
23 Februari 2021 14:22 WIB

Tak Masalah Elektabilitas Jeblok Berdasar Survei, PPP: Tidak Cerminkan Kondisi Riil di Lapangan

Awiek menilai bahwa hasil survei Litbang Kompas tidak sesuai dengan kondisi rill partai politik di lapangan

Achmad Baidowi (ppp.or.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Litbang Kompas baru saja merilis survei terkait elektabilitas partai politik (parpol). Berdasarkan hasil survei tersebut, sejumlah parpol mengalami penurunan elektabilitas termasuk PPP.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa hasil survei tersebut bukan merupakan cerminan Pemilu 2024. Ia beralasan dinamika politik terus berkembang tiap tahunnya.

"Belum menjadi cerminan Pemilu 2024. Karena tiga tahun ke depan itu pasti ada dinamika di masyarakat," kata  Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).



PKB Lirik Agnez Mo dan Raffi Ahmad, PPP Lirik Baim Wong Maju untuk Pilgub DKI Jakarta

Awiek menilai bahwa hasil survei Litbang Kompas tidak sesuai dengan kondisi rill partai politik di lapangan. Ia kembali menegaskan bahwa dinamika politik terus berkembang.

"Survei juga hanya menangkap persepsi publik saat ini saja, dan tidak mencerminkan kondisi riil politik di lapangan. Dinamika politik ke depan akan terus berlangsung," imbuhnya.

Meski demikian, Awiek akan mempertimbangkan hasil survei Litbang Kompas tersebut sebagai bahan evaluasi.

"Ya biasa saja survei selalu seperti itu. Bahkan (PPP) selalu diprediksi tak lolos PT, tapi nyatanya PPP selalu lolos ke parlemen. Meski demikian, setiap hasil survei kita jadikan bahan untuk evaluasi untuk antisipasi langkah ke depan," pungkasnya.

Wamenkum HAM Sebut Edhy Prabowo-Juliari Layak Dihukum Mati, PPP: Kita Serahkan KPK Tanpa Ada Opini Publik
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita