Jitunews.Com
20 Februari 2021 18:45 WIB

Jokowi Sebut PPKM Mikro Efektif Tangani Covid-19

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dengan menggerakkan perangkat pemerintahan

Presiden Joko Widodo (presidenri.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo sempat mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak efektif menangani Covid-19.

"Kenapa saya ngomong di awal minggu itu PPKM tidak efektif? Ya karena memang kurvanya tidak ada yang melandai turun. Tetapi yang kedua kelihatan sekali sudah turun. Yang ketiga ini turun lagi," kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/2).

PPKM Mikro dinilai berhasil menurunkan kasus aktif Covid-19.



Airlangga: Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Mengalami Penurunan Signifikan

"Kasus aktif juga kalau kita ingat, mungkin tiga minggu yang lalu, itu masih di angka-angka 14 ribu, bahkan 15 ribu. Sekarang minggu-minggu terakhir kemarin ini, sudah di 8.000-9.000," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dengan menggerakkan perangkat pemerintahan di tingkat RT/RW maupun aparat keamanan.

"Saya melihat kekuatan kita itu memiliki desa yang ada RT/RW-nya dan di situ ada yang namanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ini yang semua perangkat itu yang kita pakai sekarang ini. Memang kalau nanti kita di dashboard kita sudah sampai ke level RT, itu memudahkan sekali," kata Jokowi.

Tegas, Jokowi Bilang Tak Ada Reshuffle Kabinet Lagi
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait