Jitunews.Com
21 Januari 2021 16:21 WIB

Gibran Rakabuming Resmi Ditetapkan Sebagai Wali Kota Solo Terpilih

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa (Ist)

SOLO, JITUNEWS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih. Gibran-Teguh menjadi pemenang dalam Pilkada 2020 dengan perolehan suara 86,54 persen.

"Menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta dalam Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020 nomor urut 1 dengan perolehan 225.451 suara atau 86,54 persen dari total suara sah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih," kata Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Kamis (21/1).

Nurul mengatakan bahwa rapat pleno diselenggarakan setelah memastikan KPU mendapatkan Buku Register Perkara Konstitusi (BPRK) dari Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah ini, KPU Solo akan mengajukan tahapan pelantikan ke DPRD Solo.



Andi Arief Singgung Jokowi Tak Nginap di Lokasi Bencana, Dewi Tanjung Ungkit SBY Saat Jadi Presiden

"Baru kemarin malam kita dapat BPRK, sehingga hari ini kita lakukan penetapan. Setelah ini kita ajukan kepada DPRD Solo terkait pelantikan wali kota dan wakil wali kota. Nanti DPRD akan mengajukan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah," jelas Nurul.

Kemudian berita acara dan Surat Keputusan ditandatangani oleh Ketua KPU Solo, Ketua Bawaslu Solo, Ketua DPRD Solo, perwakilan PDIP selaku partai pengusung dan Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Aldi Taher Bercita-cita Jadi Presiden Termuda, Ferdinand: Minder Saya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita