Jitunews.Com
21 Januari 2021 14:54 WIB

Respons Pernyataan Pandji, GP Ansor: Kita Tertawain Aja, Kan Sedang Melucu

Nuruzzaman mengatakan bahwa NU dan Muhammadiyah memiliki peran yang besar di tengah masyarakat

Komiks sekaligus timses (tim sukses) Anies-Sandi, Pandji Pragiwaksono, usai menghadiri debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta putaran kedua, di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4) malam. (Jitunews/Garry Talentedo Kesawa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bidang Kajian Strategis Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Nuruzzaman buka suara terkait pernyataan Komika Pandji Pragiwaksono yang menyatakan ormas Nahdlatul Ulama (NU) bersikap elitis di tengah masyarakat. Ia pun menanggapi santai pernyataan sang komedian tersebut.

"Orang dia komedian. Ya kita tertawain saja, kan sedang melucu. Ngapain serius-serius," kata Nuruzzaman seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (21/1/2021).

"Menurut saya karena memang Pandji gak tau saja. Pandji gak tau. Gak pernah mau belajar atau tidak buka sejarah," sambungnya.



Semprot Pandji Pragiwaksono soal FPI, Muannas Alaidid: Jadilah Komedian yang Baik, Jangan Komentari yang Anda Tidak Tahu!

Nuruzzaman mengatakan bahwa NU dan Muhammadiyah memiliki peran yang besar di tengah masyarakat. Saat negara tidak bisa memfasilitasi masyarakat, justru NU dan Muhammadiyah yang selalu ada di tengah masyarakat.

"Itu sekolah-sekolah yang enggak terjangkau oleh negara sekalipun, misal SD inpres ga ada (di suatu wilayah), tapi di situ ada SD Muhammadiyah, ada Madrasah Muhammadiyah atau ada pesantren NU," ujarnya.

Tanggapi Pernyataan Pandji, Muhammadiyah: Perlu Banyak Baca, Jangan Asal Ngoceh
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita