Jitunews.Com
21 Januari 2021 11:43 WIB

Setujui Penunjukan Listyo Sigit sebagai Kapolri, PKS: Soal Penembakan 6 Laskar FPI Harus Ditindaklanjuti

Demikian disampaikan Achmad Dimyati menyampaikan pandangan mini fraksi PKS saat uji kepatutan dan kelayakan penunjukan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1)

Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi III DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan Polri harus menindaklanjuti
rekomendasi Komnas HAM atas kasus penembakan 6 orang lasakr FPI dengan transparan dan akuntabel.

Demikian disampaikan Achmad Dimyati saat menyampaikan pandangan mini fraksi PKS saat uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) penunjukan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dia menambahkan bahwa polri juga harus menangani dengan adil dan proposional terhadap berbagai kasus pelanggaran protokol kesehatan covid-19.



Soal Alasan Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit, Moeldoko: Ya Kriterialah

Dalam hal ini, Dimyati mengatakan bahwa Fraksi PKS berharap institusi polri semakin solid di bawah kepemimpinan Listyo Sigit.

Menurutnya PKS berkesimpulan bahwa Listyo Sigit merupakan pribadi dengan rekam jejak yang baik dan bagus sehingga layak mengemban jabatan sebagai Kapolri.

“Kami setuju dengan menujuk Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri dan setuju soal pemberhentian Idham Azis sebagai Kapolri untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” tegasnya

Bercita-cita Tak Bawa Pistol Saat Bertugas, Komjen Listyo Sigit: Asalkan Kepercayaan Publik Tinggi
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita