Jitunews.Com
20 Januari 2021 04:30 WIB

Posisi Ribka Tjiptaning Tertukar dengan Budi Gunadi, Refly Harun: Kompetensi Nomor Sekian, yang Penting...

Refly menilai tidak ada yang aneh dengan rotasi tersebut.

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun (Media Indonesia)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun buka sura terkait kabar dirotasinya politikus PDIP Ribka Tjptaning dari Komisi IX DPR RI yang membawahi bidang kesehatan dan ketenagakerjaan ke Komisi VII yang membawahi bidang energi, riset, dan teknologi.

"Dia (Ribka) dokter soalnya ya. Kadang-kadang dalam politik itu kompetensi nomor dua ya, tapi yang nomor satunya loyalty. Kompetensi nomor sekian, nomor dua yang penting adalah loyalty atau loyalitas," kata Refly Harun di kanal YouTube miliknya, Selasa (19/1/2021).

Refly menilai tidak ada yang aneh dengan rotasi tersebut. Bahkan ia menyebut fenomena tersebut pernah dicontohkan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang justru berlatar belakang nuklir, riset, dan teknologi.



Dirotasi PDIP ke Komisi VII, Ribka Tjiptaning: Lucu Juga, Dokter Masa Urus Minyak

"Tidah aneh juga, karena sekarang ini orang teknologi justru dipindahkan menjadi Menteri Kesehtan, Budi Gunadi Sadikin. ITB tamatan fisika nuklir. Menjadi dirut Bank, menjadi Dirut Inalum whic is energi dan sekarang mengurus kesehatan," ujarnya.

"Memang barangkali di balik ya. Karena dia baru bertemu dengan Budi Sadikin, jadi di balik ya biar merasa bagaimana mengurus energi," lanjutnya.

Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin dari Pemerintah, Dewi Tanjung: Harusnya Kita Dukung Dong
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita