Jitunews.Com
19 Januari 2021 14:41 WIB

Bencana Gempa Sulawesi Barat Menggerakkan Jiwa Sosial Komunitas VidyCoin

Bentuk bantuan Komunitas VidyCoin akan disalurkan lagi ke beberapa titik posko lainnya

Komunitas VidyCoin peduli gempa Sulawesi Barat (Dok. Komunitas VidyCoin)

SULAWESI BARAT, JITUNEWS.COM - Indonesia kembali dirundung berita duka dimana Provinsi Sulawesi Barat dilanda musibah. Di awal Januari 2021 di wilayah Majene dan Mamuju Sulawesi Barat terjadi gempa berkekuatan magnitudo 6,2 dan kembali diguncang gempa susulan sehari setelahnya dengan magnitudo 4,8.

Melihat terjadinya bencana tersebut, membuat jiwa sosial Komunitas VidyCoin tergerak untuk turut berpartisipasi membantu para korban terdampak gempa Sulbar. Komunitas VidyCoin membuka donasi berupa dana yang terkumpul sebesar Rp70.841.000 pada update list donasi 17 Januari 2021 dan bahan makanan pokok yang diharapkan dapat berguna bagi kehidupan korban gempa Sulbar.

Irfan Irwan selaku Koordinator VidyCoin Peduli Sulbar menerima bantuan tersebut dengan rasya syukur.



Gandeng Disabilitas, Terios Indonesia Adakan Baksos untuk Negeri

“Alhamdulillah, keluarga besar VidyCoin Peduli Sulbar turut membantu saudara kita di Sulbar. Dengan adanya donasi ini, kami telah menyalurkan hari ini 2 titik posko Lembaga yakni, Lazismu dan Sobat Peduli Sidrap. Insya Allah akan dilanjutkan besok di Pinrang dengan beberapa posko lainnya," ucap Irfan dalam keterangannya, Selasa (19/1).

“Insya Allah seluruh bantuan keluarga besar VidyCoin disalurkan. Bahkan kami berencana untuk membawa langsung bantuan dengan beberapa armade ke beberapa titik lokasi di Sulbar,” tambah Irfan Irwan.

Bentuk bantuan Komunitas VidyCoin akan disalurkan lagi ke beberapa titik posko lainnya dan dihimpun oleh Komunitas VidyCoin dari seluruh Indonesia, bahkan juga Komunitas VidyCoin yang berdomisili di Jerman dan Malaysia.

Peduli Bencana Banjir di Banten, Tovility Adakan Bakti Sosial
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait