Jitunews.Com
19 Januari 2021 04:30 WIB

Ribka Tjiptaning Dirotasi ke Komisi VII Usai Tolak Vaksin, PDIP: Silakan Retrospeksi dan Introspeksi

Bambang Wuryanto mengatakan bahwa rotasi dilakukan karena ada pertimbangan tertentu.

Anggota Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning (Tempo)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi PDIP DPR, Bambang Wuryanto membenarkan bahwa anggotanya Ribka Tjiptaning dirotasi dari komisi IX ke Komisi VII usai menyatakan menolak vaksin Covid-19. Ribka yang awalnya bertugas di komisi terkait masalah kesehatan dan ketenagakerjaan kini beralih tugas ke komisi yang membidangi urusan energi, riset, dan teknologi.

Bambang Wuryanto mengatakan bahwa rotasi tersebut adalah hal yang biasa. Meski demikian, ia mengatakan bahwa rotasi dilakukan karena ada pertimbangan tertentu.

"Ini rotasi biasa saja. Tetapi setiap keputusan politik pasti ada argumentasinya, yang barang tentu argumen tersebut didukung oleh fakta," kata Bambang Wuryanto seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (19/1/2021).



Kubu Rizieq Ngotot Raffi Ahmad dan Ahok Ditahan, Ruhut: Tolong Sabar ya...

Ia pun meminta kepada kader yang dirotasi agar melakukan instropeksi diri. "Bagi semua pihak yang terkena rotasi silahkan melakukan retrospeksi dan instropeksi," sambungnya.

Sebelumnya, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning mengaku enggan divaksin covid-19. Ia masih meragukan tentang keamanan vaksin tersebut.

"Kedua, soal vaksin, saya tetap tidak mau divaksin meskipun sampai yang usia 63 tahun bisa divaksin," ujarnya saat Rapat Kerja Komisi IX dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (12/1/2021).

Viral Guru Besar USU Prof Henuk Surati Jokowi, PDIP: Lucu, Ada Nuansa Mecah Kebekuan Rekruitmen Menteri
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita