Jitunews.Com
18 Januari 2021 14:45 WIB

KITA Peduli Bencana, Bagi Sembako Korban Banjir Kalsel

KITA mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu menolong warga yang terdampak bencana.

Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Bati-Bati, Kalimantan Selatan (Dok. KITA)

KALIMANTAN SELATAN, JITUNEWS.COM - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Bati-Bati, Kalimantan Selatan. Sejumlah paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya disalurkan KITA banjarmasin melalui program KITA Tanggap Bencana.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Ketua KITA Banjarmasin, Ipan Intapura dan segenap pengurus KITA Banjarmasin. Seperti diketahui, terdapat kurang lebih seribu kepala keluarga yang terdampak banjir di Bati-Bati.

Melalui program KITA Tanggap Bencana, KITA membagi-bagikan bahan pokok bagi para korban terdampak banjir untuk meringankan beban para korban. Menurut Ipan, pada masa tanggap bencana seperti sekarang ini, tidak boleh hanya menggantungkan bantuan dari pemerintah saja yang tentu mempunyai keterbatasan. KITA mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu menolong warga yang terdampak bencana.



Warga Protes Dimintai KK Saat Ambil Bantuan, HNW: Harusnya Tidak Ditambah Menderita dengan Aturan Aneh

Sekretaris Jenderal KITA, Ayep Zaki, mengatakan program tanggap bencana KITA dilakukan sebagai bentuk kepedulian KITA sebagai wirabangsa terhadap nasib sesama anak bangsa yang saat ini tengah dilanda kesulitan.

"KITA prihatin atas banyaknya bencana yang belakangan ini menerpa sebagian wilayah Indonesia. KITA melalui pengurus-pengurus di daerah akan siap membantu bila ada bencana di wilayah tanah air," ujar Ayep Zaki, Senin (18/1).

Zaki menginstruksikan kepada para pengurus dan simpatisan KITA di daerah yang terkenan bencana, untuk terjun ke lapangan, membantu para korban bencana. Selain itu, KITA juga mendorong aparatur terkait untuk meningkatkan sistem mitigasi bencana untuk meminimalisir dampak dari bencana alam.

Tiba di Kalimantan Selatan, Jokowi: Sungai Martapura Terlihat Masih Meluap
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait