Jitunews.Com
18 Januari 2021 09:35 WIB

Heboh Warga Pingsan Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Kemenkes Beri Penjelasan Ini

dr Siti Nadia mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mendapat laporan terkait kejadian-kejadian yang ditimbulkan pasca vaksinasi Covid-19.

Vaksin Covid-19 Sinovac (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang warga pingsan usai disuntik vaksin Covid-19. Diketahui, video tersebut diambil oleh warga di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada video tersebut, terlihat seorang tenaga kesehatan mewawancarai warga yang baru saja disuntik vaskin Covid-19. Tenaga kesehatan tersebut bertanya apakah ada efek samping usai divaksin. Namun tidak berselang lama, warga tersebut langsung pingsan.

Menanggapi video tersebut, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa video yang beredar tersebut adalah simulasi vaksinasi Covid-19. Ia mengatakan bahwa simulasi tersebut dilakukan di halaman kantor Gubernur NTT di Kupang.



WHO Sebut Pasien Zero Covid-19 Kemungkinan Akan Tetap Jadi Misteri

"Ini adalah situasi simulasi," kata dr Siti Nadi seperti dilansir detikcom, Senin (18/1/2021).

dr Siti Nadia mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mendapat laporan terkait kejadian-kejadian yang ditimbulkan pasca vaksinasi Covid-19.

"Sampai saat ini kami tidak menerima laporan dari NTT terkait adanya efek samping atau KIPI dari NTT," ujarnya.

Tolak Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Perjalanan, WHO Beberkan Alasannya
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait