Jitunews.Com
13 Januari 2021 22:13 WIB

Sebut SBY Bapak Mangkrak Indonesia, Guru Besar USU Prof Yusuf: PDIP Bicara Kamu Tidak Ngamuk?

Guru Besar USU Prof Yusuf mengatakan bahwa SBY harusnya mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19

(wikimedia commons)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk mengungkapkan alasannya menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Bapak Mangkrak Indonesia. Ia mengatakan bahwa hal tersebut bermula dari berita yang memuat pernyataan SBY tentang vaksin corona.

"Saya tidak setuju itu. Seolah-olah dia buat begitu berpikir nanti ada masalah besar," kata Yusuf seperti dlansir detikcom, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan bahwa SBY harusnya mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, semua negara di dunia sedang berjuang melawan pandemi bukan hanya Indonesia.



Dituding Mencemarkan Nama Baik SBY, Mahfud Md: Laporkan Aja Tanjung!

"Dunia lagi susah tentang ini Covid, dia dukunglah, karena semua dunia lagi kena Covid, kecuali Indonesia saja yang salah," sambungnya.

Yusuf juga menjelaskan soal cuitannya di media sosial Twitter yang menyebut SBY sebagai Bapak Mangkrak Indonesia. Ia mengatakan demikian berdasarkan berita yang memuat politikus PDIP menyebut tentang proyek mangkrak semasa pemerintahan SBY.

"Referensi saya ke situ, salah di mana? Kenapa PDIP bicara kamu tidak ngamuk, kemudian saya bicara kamu mulai? Hambalang sudah benar?" tuturnya.

Sebut UU ITE di Era Jokowi untuk Tangkap Aktivis, Din Syamsuddin: Termasuk Aktivis KAMI
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita