Jitunews.Com
13 Januari 2021 20:07 WIB

Sebut Vaksin Sinovac Barang Rongsokan dari China, Ribka Tjiptaning: Bisa Saja Bukan Sinovac yang Dikasih ke Jokowi

Ribka meminta pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin Sinovac

Vaksin Covid-19 Sinovac (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning mengatakan bahwa vaksin Sinovac ibarat barang rongsokan dari China. Pasalnya, China kata Ribka justru tidak menggunakan vaksin tersebut.

"Kebetulan saya juga banya teman di China, sebetulnya Sinovac ini istilahya apa nih, barang rongsokan lah buat di sana itu, orang China sendiri sudah jarang pakai Sinovac sebetulnya," kata Ribka dalam rapat kerja dengan Komisi IX bersama dengan Menteri Kesehatan, Kepala BPOM, dan Direktur Utama PT Biofarma (Persero), Rabu (13/1/2021).

Ribka meminta pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin Sinovac. Pasalnya masyarakat susah mengakses fasilitas kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke Jokowi belum tentu vaksin Sinovac.



Ribka Tjiptaning Jadi Sorotan, Sempat Singgung Korona 'Komunitas Rondo Mempesona'

"Tadi dibilang kalau Pak Jokowi jadi contoh demonstratif begitu, disuntik sebagai orang pertama, kita semua tahu, kalau misalnya itu benar Sinovac, tapi kalau ada apa-apa (kepada Jokowi) dokter yang mengikuti berapa, rumah sakit siap, tapi nanti (warga) yang di ujung sana, orang kena Covid saja susah cari rumah sakit," ujarnya.

"Dan bisa saja itu bukan sinovac yang dikasih (ke Jokowi), kita tidak tahu semuanya, jangan ada dusta di antara kita," lanjutnya.

Dimarahi Sekjen PDIP Gegara Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning: Makanya Wartawan Nulis Jangan Sepenggal-penggal
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita