Jitunews.Com
13 Januari 2021 19:44 WIB

Dimarahi Sekjen PDIP Gegara Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning: Makanya Wartawan Nulis Jangan Sepenggal-penggal

Ribka mengaku bahwa latar belakangnya yang merupakan dokter menjadi alasan mengapa ia menolak vaksin Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning (Tempo)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning mengungkapkan bahwa dirinya sempat dimarahin Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto karena pernyataan yang menolak divaksin Covid-19 dan memilih membayar denda. Ia pun meminta kepada wartawan agar menulis berita secara utuh.

"Kalau saya sih berdasarkan pengalaman ya. Waktu itu Ketua Komisi IX kan aku paparin. Makanya wartawan kan kalau (nulis) ini jangan sepenggal-penggal. Jadi orang salah persepsi. Jadi cuma Tjiptaning menolak vaksin. Nah saya partai pemerintah. Jadi Pak Hasto marah-marah sama sayalah. Tapi ya itu sih risikolah ya," kata Ribka di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Ribka mengaku bahwa latar belakangnya yang merupakan dokter menjadi alasan mengapa ia menolak vaksin Covid-19. Dengan latar belakang tersebut ia mengaku tidak mudah menerima sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan.



Bela Ribka Soal Penolakan Vaksin Covid-19, PDIP: Komersialisasi Pelayanan yang Dikritik

"Aku dokter tentunya sudah tahulah basic dokter dari sisi kesehatan. Tentunya sumpah dokter itu kan melindungi pasien, apalagi sekarang sebagai wakil rakyat lah melindungi rakyatnya. Jadi sudah dokter sebagai wakil rakyat," ujarnya.

"Jadi apa-apa juga kalau tentang kesehatan aku tidak gampang terima," lanjutnya.

Ribka Tjiptaning Jadi Sorotan, Sempat Singgung Korona 'Komunitas Rondo Mempesona'
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita