Jitunews.Com
13 Januari 2021 17:00 WIB

Ribka Tjiptaning Jadi Sorotan, Sempat Singgung Korona 'Komunitas Rondo Mempesona'

Bahkan ia bercanda bahwa corona sangat berbahaya bagi para pria yang sudah berumah tangga.

Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDIP, Ribka Tjiptaning (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama Ribka Tjiptaning menjadi sorotan sejumlah pihak usai pernyataanya yang secara terang-terangan menolak vaksin Covid-19 dan memilih untuk membayar denda. Anggota DPR RI dari fraksi PDIP tersebut masih meragukan keamanan vaksin Covid-19 yang telah beredar di Indonesia.

Aksi Ribka yang menolak vaksin Covid-19 tersebut juga memancing beragam reaksi dari sesama anggota dewan. Bahkan NasDem menyebut pernyataan Ribka bisa menjadi provokasi kepada masyarakat karena disampaikan secara terbuka.

Rupanya, pernyataan kontroversi Ribka tidak hanya kali ini saja mencuri perhatian publik. Di awal Covid-19 masuk Indonesia, ia pernah bergurau bahwa korona kepanjangan dari komunitas 'rondo' mempesona. Kata 'rondo' dalam bahasa Jawa berarti janda.



Senang Jokowi Penuhi Janji Divaksin Pertama, Ngabalin: Selamat Tinggal Covid-19

"Itu tadi dijabarkan sama ahli paru itu di Metro TV kalau nggak salah saya lihat. Ini lebuh bahaya MERS dan SARS dibanding si corona, kecuali komunitas rondo mempesona. Bahaya itu penghuni koronanya itu, sebab hati-hati itu ya kan," kata Ribka dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI bersama Menteri Kesehatan (saat itu masih dijabat Terawan Agus Putranto) 3 Februari 2020.

Bahkan ia bercanda bahwa corona sangat berbahaya bagi para pria yang sudah berumah tangga.

"Bapak-bapak kalau kena korona yang itu ngeri kita. Itu korona beneran itu, korona yang membahayakan itu, komunitas rondo mempesona," lanjutnya.

Bela Ribka Soal Penolakan Vaksin Covid-19, PDIP: Komersialisasi Pelayanan yang Dikritik
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita