Jitunews.Com
5 Januari 2021 16:52 WIB

Fadli Zon Kritik Pembubaran FPI, Teddy Gusnaidi: Anggota DPR Harusnya Paham UU Ormas

Pembubaran FPI dilakukan sesuai Undang-Undang Organisasi massa (ormas).

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi (Twitter)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi heran dengan sikap Fadli Zon yang menyudutkan pemerintah terkait pembubaran Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Teddy, pembubaran FPI dilakukan sesuai Undang-Undang Organisasi massa (ormas). Jadi, pembubaran itu sah secara hukum.

“UU ormas menyatakan bahwa pencabutan status hukum ormas oleh menteri bukan pengadilan. Fadli Zon ngotot harus melalui pengadilan dan menyalahkan pemerintah. Pemerintah ikuti perintah UU disalahkan, kalau pemerintah melanggar UU, disalahkan juga. Mau lu apa sih Zon?” cuitnya di akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip pada Selasa (5/1).



Mendagri dan Menag Urusi Jakarta, Teddy Gusnaidi: Dipuji Masyarakat Tapi Merusak

Teddy menilai, Fadli selaku anggota DPR RI seharusnya paham tentang undang-undang ormas tersebut. Sebab, UU Ormas disahkan melalui persetujuan para dewan.

“UU ormas ini pun sudah disetujui oleh DPR. Fadli Zon yang anggota DPR harusnya paham, bahwa itu perintah UU. Ini pengetahuan dasar tentang aturan main di negara ini, aneh jika Fadli tidak mengetahuinya. Saya jadi bertanya-tanya, selama jadi anggota DPR ngapain aja? Nonton drama korea?” tegasnya.

Teddy Bilang PKS Bisa Dibubarkan, Tengku Zul: Presiden Langgar UU Bisa Dilengserkan Juga
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita