Jitunews.Com
18 Desember 2020 08:26 WIB

Dorong Munculnya Pahlawan Lokal, Menko PMK Raih Penghargaan 'Tokoh Penggerak Local Heroes' dari Tribun Network

Muhadjir dinilai gigih dalam menjalankan program-programnya untuk memajukan pembangunan manusia dan kebudayaan Indonesia.

Muhadjir Effendy (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tribun Network dan Tribun Institute memberikan penghargaan "Tokoh Penggerak Local Heroes" kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Muhadjir dianggap sebagai sosok yang aktif berperan dalam mendukung munculnya para pahlawan lokal di Tanah Air. Lebih dari separuh usianya didedikasikan untuk memajukan pendidikan dengan andilnya sebagai dosen, sebagai aktivis, juga sebagai wartawan.

Kini, dia mengabdikan diri di pemerintahan sebagai Menko PMK. Penyandang Bintang Mahaputera Adipradana itu begitu gigih dalam menjalankan program-programnya untuk memajukan pembangunan manusia dan kebudayaan Indonesia.



Akun Youtube Front TV Tak Bisa Diakses, Munarman FPI Sindir Pemerintah Begini

Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha mewakili Menko PMK Muhadjir Effendy menerima penghargaan itu secara daring, pada Kamis (17/12). Sananugraha menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Menko PMK.

"Atas nama Kemenko PMK saya mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan yang diberikan kepada menteri kami," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, CEO Tribun Network Dahlan Dahi memuji sosok Muhadjir sebagai figur yang luar biasa dan mengabdikan dirinya untuk memajukan pendidikan. "Karena kiprahnya, Tribun Network dan Tribun Institute menganugerahkan penghargaan sebagai sosok inventing local heroes di tanah air untuk Menko PMK," ujar dia.

Di tengah pandemi saat ini, masih banyak orang yang tetap menempuh jalan untuk berguna bagi masyarakat. Semua tindakannya dilakukan demi kemaslahatan orang banyak. Karenanya, dalam kesempatan itu, selain memberikan penghargaan kepada Menko PMK, Tribun Network dan Tribun Institute juga memberikan penghargaan kepada sebanyak 21 local heroes dari seluruh Indonesia.

Seskemenko PMK Sananugraha mengapresiasi pemberian penghargaan local heroes kepada 21 sosok inspiratif oleh Tribun Network dan Tribun Institute.

Menurut Sananugraha, pemberian penghargaan itu merupakan bentuk implementasi Revolusi Mental, dimana pahlawan lokal ini memiliki nilai-nilai yang ada dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental, yaitu Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong.

"Nilai tersebut memberikan energi positif, menularkan motivasi lewat tindakan serta teladan kepada masyarakat," pungkasnya.

Bantu Tangani Covid-19, bank bjb Kasih Mobil Operasional ke BNPB
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait