Jitunews.Com
3 Desember 2020 16:10 WIB

Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Pengundian hadiah dilaksanakan pada 31 Desember 2020

Saloka (Saloka)

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Saloka menyelenggarakan program undian berhadiah bertajuk SalokaFest 3.0 “Wisata ke Saloka Dapat Mobil” di penghujung tahun 2020. Pengunjung yang beruntung dapat memenangkan grand prize berupa 1 unit mobil dan hadiah lain berupa 2 motor, 4 TV, serta 20 smartphone.

"Tahun ini kita mengadakan pengundian mobil. Pengundian mobil ini sebenarnya kita sudah mulai tanggal 1 Oktober 2019. Rencananya kita mau mengundinya tanggal 22 Juni kemarin bertepatan dengan ulang tahun Saloka yang pertama," ujar Marketing & Entertainment Manager, Doni, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (3/12).

"Tapi waktu tanggal 22 Juni kemarin kita belum beroperasi karena pandemi, dengan sangat terpaksa kami undur di akhir tahun ini," lanjutnya.



Masuk dalam Daftar Wisata Pesona Indonesia dan IAAPA, CEO Saloka: Awalnya Masih Angan-angan

Setelah mendapatkan izin dari Dinas Sosial dan Kementerian Sosial, pada akhirnya pengundian hadiah dilaksanakan pada 31 Desember 2020.

Doni kemudian menjelaskan mekanisme pengundian hadiah yang bisa dilihat di website resmi Saloka.

"Di tiket fisik belakangnya ada barcode yang ada nomor seri. Nomor tersebut sudah terekam ke sistem kami dan itulah yang nantinya terdaftar sebagai nomor seri tiket yang berhak mengikuti undian," jelasnya.

"Di tanggal 31 Desember rencananya kami akan mengadakan pengundian pukul 15.00 WIB. Pengunjung yang masuk ke Saloka sampai pukul 13.00 WIB masih bisa mengikuti pengundian," lanjutnya.

Dengan membayar tiket sebesar Rp120.000 di hari kerja atau Rp150.000 di akhir pekan serta libur nasional, pengunjung sudah berkesempatan untuk memenangkan salah satu dari hadiah tersebut.

Pengumuman pemenang akan disampaikan secara langsung di Saloka dan juga lewat sosial media Saloka serta media massa. Para pemenang juga bisa menghubungi pihak Saloka. Para pemenang diberi waktu hingga 30 Januari 2021 untuk mengambil hadiah.

"Pengundian ini kita adakan sebagai apresiasi ke pengunjung," ujar Doni.

Berikut mekanisme pengundiannya:

1. Semua tiket memiliki nomor seri yang tercetak secara acak di bagian belakang tiket melalui mesin cetak.

2. Tiket yang sudah dicetak hanya dapat digunakan sebagai akses masuk Saloka dengan melakukan tapping tiket sensor turnstile, di pintu pemeriksaan tiket. Proses ini disebut redeem tiket.

3. Tiket yang sudah di-redeem melalui turnstile, secara otomatis akan merekam nomor seri tiket secara digital.

4. Nomor seri tiket akan tersimpan dalam sistem, yang merupakan database kode angka yang akan diikutsertakan dalam proses pengundian.

5. Pengundian secara komputerisasi diselenggarakan pada tanggal 31 Desember 2020 di Saloka.

Penghargaan Rekor LEPRID untuk SALOKA dan Pemerintah Kabupaten Semarang
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita