Jitunews.Com
28 November 2020 10:46 WIB

Rizieq Tolak Tes Covid Diskes Bogor, Bima Arya: Saya Akan Datangi

Bima menegaskan Rumah Sakit UMMI itu masih wilayahnya. Tidak bisa sembarang menolak.

Politikus PAN Bima Arya. (Instagram @bimaaryasugiarto)

BOGOR, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kota Bogor berupaya melakukan swab test Covid 19 ulang terhadap Habib Rizieq dan keluarga pada Jumat sore (27/11). Namun, mereka yang menjalani perawatan di Rumah Sakit UMMI, Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor itu menolak tes tersebut.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bogor Bima Arya langsung mendatangi rumah sakit UMMI untuk meminta penjelasan Rizieq beserta keluarga yang menolak swab test.

“Kita menjalankan undang-undang. Ada mandat dari Undang-Undang karantina. Jadi Rumah Sakit UMMI itu masih wilayah NKRI Kota Bogor, wilayah saya. Enggak bisa sembarang menolak. Saya akan datangi,” kata Bima Arya, seperti dilansir dari Pojokbogor, Sabtu (28/11).



Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik, Rizieq Shihab: Ajak Mereka Berdebat Sehat

Diketahui, Dinas Kesehatan mengirimkan tim untuk melakukan tes swab covid-19 ulang kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Hal ini merupakan buntut tes swab yang dilakukan Rizieq secara diam-diam. Terlebih tes itu sendiri digelar MER-C yang tidak terdaftar di Satgas Covid 19 Nasional.

Tes swab ulang Habib Rizieq segera dilakukan demi memastikan kondisi sesuai dengan aturan. Pihak RS Ummi pun menerima keputusan dari Pemerintah Kota Bogor.

Dandim Jakpus Sempat Ditolak Akan Disinfektan Gang Habib Rizieq, FPI: Salah Paham
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita