Jitunews.Com
28 November 2020 05:00 WIB

Ferdinand Hutahaean ke Rizieq Shihab: Tak Ada 'Tahanan Politik', Omong Kosong!

Semua yang ditahan oleh Polri adalah pelaku yang diduga, disangka melakukan perbuatan pidana yang diatur oleh berbagai UU.

(Indonesia Inside)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta Habib Rizieq Shihab memperjelas sosok ‘tahanan politik’ yang sempat disebutkannya. Menurutnya, tak ada tahanan politik di Indonesia seperti yang ditudingkan.

“Memang siapa tahanan politik? Tak ada satupun tahanan politik di negara ini,” tegas Ferdinand melalui cuitan Twitternya, dikutip pada Sabtu (28/11).

Ferdinand mengatakan orang-orang yang ditahan oleh polisi merupakan pelaku pidana, sebagaimana ditetapkan Undang-Undang. Oleh karena itu, ia menilai pernyataan Rizieq soal tahanan politik hanya omong kosong.



Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit, Tengku Zulkarnain: Itu kan Cukup Bagus

“Semua yang ditahan oleh Polri adalah pelaku yang diduga, disangka melakukan perbuatan pidana yang diatur oleh berbagai UU. Kata tahanan politik itu cuma omong kosong politik!,” tuntasnya.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta Syahganda dan dua petinggi KAMI lainnya dibebaskan dari penjara.

"Saran saya kepada pemerintah agar bebaskan semua tahanan politik, ajak mereka diskusi, ajak mereka berdebat sehat, suruh mereka semua kritisi segala kebijakan pemerintah yang menurut mereka membahayakan bangsa," kata Rizieq dalam peluncuran buku yang digelar virtual, Jumat (27/11).

Tak Lagi di MUI, Ini yang Bakal Dilakukan Tengku Zulkarnain
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita