Jitunews.Com
28 November 2020 06:30 WIB

Anggaran Sekretariat DPRD Naik Jadi Rp888,68 Miliar Diprotes, Denny Siregar: Semua Kenyang, Kecuali PSI

Tidak elok rasanya apabila besaran kenaikan anggaran sedemikian besar, sedangkan masyarakat mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. (Media Indonesia)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penulis buku Denny Siregar merespons penolakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait kenaikan anggaran penunjang kegiatan anggota DPRD DKI senilai Rp888,68 miliar dalam rancangan APBD DKI Jakarta tahun 2021.

Denny tampak tak heran dengan sikap penolakan Fraksi PSI tersebut. Sebab, menurutnya, anggota DPRD DKI dari partai yang dipimpin Grace Natalie itu tak mendapat jatah yang memuaskan.

“Pantes gak ada yang mau interpelasi Gubernur. Semua kenyang, kecuali @psi_id,” cuit Denny di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Sabtu (28/11).



Tengku Zulkarnain Tak Lagi Jadi Pengurus MUI, Denny Siregar: Semoga ke Depannya Makin Adem

Sebelumnya, Fraksi PSI menyatakan tidak setuju terhadap besaran kenaikan anggaran sekretariat DPRD di tengah pandemi Covid-19.

Kenaikan anggaran itu sendiri bakal digunakan untuk tunjangan rencana kerja anggota DPRD, mulai dari reses, kunjungan kerja, sosialisasi perda dan raperda, hingga sosialisasi kebangsaan.

"Total nilai anggaran adalah Rp888,68 miliar untuk mendukung kegiatan 106 anggota Dewan. Sementara itu, jutaan rakyat di luar sana mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, tidak elok rasanya apabila besaran kenaikan anggaran sedemikian besar," ujar anggota Fraksi PSI Eneng Malianasari.

Tak Usut Kasus Formula E, Dewi Tanjung Sebut KPK 'Komisi Perlindungan Kadrun'
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita