Jitunews.Com
27 November 2020 16:00 WIB

Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Menteri KKP Sementara, Ruhut Sitompul: Yang Gagal Paham Jangan Nyinyir!

Ruhut meyakini Luhut punya kapasitas untuk memegang jabatan tersebut.

Ruhut Sitompul. (dok. Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan untuk sementara waktu menuai pro dan kontra.

Politisi PDIP Ruhut Sitompul menilai Luhut pantas mengisi kekosongan kursi Menteri KKP. Sebab, kementerian itu berada di bawah koordinasinya. Selain itu, ia juga menyebut adanya faktor hubungan erat antara Jokowi dan Luhut.

Oleh karena itu, Ruhut meminta semua pihak tidak berlebihan dalam menanggapi penunjukan Luhut sebagai Menteri KKP ad interim. Dia meyakini Luhut punya kapasitas untuk memegang jabatan tersebut.



Susi Dinilai Sulit Jadi Menteri KKP Lagi, Pengamat: Ia Pernah Ribut dengan Luhut, Orang Dekatnya Jokowi

“Jenderal TNI AD Kopassus Purn, Bang Luhut Binsar Pandjaitan Menko Kemaritiman & Investasi diberi kepercayaan Presiden RI Bapak Joko Widodo sebagai Plt Menteri Kelautan, Aku mohon yang gagal paham jangan ngebac*t & nyinyir karena itu sesuai tupoksinya dan persahabatan yang abadi,” cuit Ruhut di akun Twitternya, dikutip pada Jumat (27/11).

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diketahui telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap izin ekspor bibit lobster di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain mundur dari Partai Gerindra, dia juga meninggalkan jabatan di kementerian.

Sepeda Mewah Edhy Prabowo Disita, KPK: Dibeli di Luar Negeri
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita