Jitunews.Com
24 November 2020 18:06 WIB

Tokoh Politik India Minta Pakistan, Bangladesh dan India untuk Gabung Jadi Satu Negara

Menteri Kabinet Negara Bagian Maharashtra Nawab Malik menyarankan agar India, Pakistan dan Bangladesh untuk dipersatukan menjadi satu negara

Menteri Kabinet Negara Bagian Maharashtra Nawab Malik (istimewa)

NEW DELHI, JITUNEWS.COM - Seorang tokoh politik India mengatakan bahwa bekas wilayah jajahan Inggris, seperti India, Bangladesh dan Pakistan, yang selama puluhan tahun terlibat konflik seharusnya "dipersatukan" menjadi satu negara. Hal itu disampaikan oleh Menteri Kabinet Negara Bagian Maharashtra Nawab Malik, pada Minggu (22/11).

"Kami berulang kali mengatakan bahwa India, Pakistan dan Bangladesh seharusnya dipersatukan," ujar Malik dikutip Russia Today, Selasa (24/11).

"Jika tembok Berlin dapat dirobohkan, maka kenapa India, Pakistan dan Bangladesh tidak dapat disatukan?" tambahnya.



Miliarder Norwegia Ini Prediksi Gelombang Kebangkrutan Global Bakal Terjadi pada Tahun 2021

India dan Pakistan diketahui telah mendapatkan kemerdekaan dari pemerintah Inggris pada akhir tahun 1940-an. Sejak saat itu, kedua negara terus terlibat sejumlah konflik militer dalam skala yang bervariasi, termasuk sengketa wilayah Kashmir.

Sementara Bangladesh, yang dulu dikenal dengan wilayah Bengal Timur, memisahkan diri dari Pakistan pada tahun 1971 melalui sebuah perang. Mereka mendapat dukungan dari pemerintah India sehingga Pakistan pada waktu itu dapat dikalahkan.

Dengan adanya latar belakang sejarah diantara ketiga negara tersebut, tampaknya ide untuk menyatukan ketiga negara tersebut adalah hal yang sangat sulit.

AS Akan Tetap Dukung Vietnam dan Filipina dalam Sengketa Laut China Selatan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita