Jitunews.Com
24 November 2020 17:22 WIB

Miliarder Norwegia Ini Prediksi Gelombang Kebangkrutan Global Bakal Terjadi pada Tahun 2021

Petter Stordalen mengatakan bahwa banyak perusahaan pada tahun 2021 mendatang akan mengalami kebangkrutan, jika situasi pandemi tidak berubah

Pebisnis asal Norwegia, Petter Stordalen (istimewa)

OSLO, JITUNEWS.COM - Seorang miliarder asal Norwegia, Petter Stordalen memperkirakan bahwa sektor perekonomian akan mengalami gelombang kebangkrutan pada tahun 2021.

"Semua orang yang telah mengalami masa krisis memahami dari pengalaman bahwa kebangkrutan tidak datang pada awal masa krisis," kata Stordalen, dikutip Sputnik News.

"Kita tidak akan melihat adanya gelombang kebangkrutan pada tahun ini, melainkan pada tahun 2021, jika tidak ada dukungan kepada industri," tambahnya.



Butuh Waktu Beberapa Bulan bagi Tentara Rusia untuk Bersihkan Nagorno-Karbakh dari Ranjau Darat

Pemilik bisnis perhotelan tersebut menambahkan bahwa situasi pandemi sangat membebani perusahaan, dimana mereka terpaksa melakukan pengurangan jumlah karyawan.

"Pesta sudah selesai, banyak yang sudah lelah dengan bekerja dari rumah. Mereka lelah tidak dapat menunjukkan diri dan bertemu orang-orang, dan sangat naif untuk berpikir anda dapat membangun perusahaan melalui Google hangouts," lanjutnya.

Stordalen mengaku bahwa saat ini ia sangat optimis dengan dikembangkannya sejumlah vaksin untuk melawan infeksi Covid-19. Ia juga sangat yakin jika program imunisasi bagi kelompok masyarakat yang beresiko tinggi terinfeksi Covid-19 akan segera dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

"Jika ada suatu hal yang saya harus hidupkan 'push notification', adalah berita mengenai vaksin," ujarnya.

Mayoritas Simpatisan Partai Republikan Ingin Trump untuk Nyapres Lagi Tahun 2024 Mendatang
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita