Jitunews.Com
24 November 2020 15:45 WIB

Mayoritas Simpatisan Partai Republikan Ingin Trump untuk Nyapres Lagi Tahun 2024 Mendatang

Menurut sebuah survei, 66 persen simpatisan Partai Republikan ingin Trump untuk kembali memenangkan pilpres AS 2024 mendatang

Donald Trump (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Sebuah survei yang dilakukan oleh Seven Letter Insight mengungkap bahwa 66 persen simpatisan Partai Republikan masih menginginkan Donald Trump untuk kembali terpilih menjadi presiden AS pada pilpres 2024 mendatang, dilansir dari Sputnik News, Selasa (24/11).

Saat ditanya apakah Trump sudah seharusnya tidak menerima hasil penghitungan suara dan melayangkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi, 63 persen simpatisan Partai Republikan setuju dengan pernyataan tersebut. Sementara itu, 40 persen responden independe dan 28 persen responden yang merupakan simpatisan Partai Demokrat juga setuju dengan pernyataan tersebut.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 67 persen Republikan mengindikasikan bahwa mereka akan mendukung Trump untuk menyerahkan kepemimpinannya kepada Joe Biden secara damai, dan 52 persen dari mereka setuju dengan ide Trump yang akan mendukung salah satu anaknya untuk maju dalam pilpres AS 2024 mendatang.



Sebagian Besar Masyarakat Kroasia Tak Yakin Vaksin Efektif Cegah Covid-19

Diantara sejumlah poin yang ada di dalam survei tersebut, 77 persen simpatisan Republikan juga mengindikasikan bahwa mereka ingin Trump untuk memberikan panduannya kepada Partai Republikan, dan 63 persen diantaranya ingin Trump untuk berhenti menggunakan platform media sosial Twitter untuk melakukan diskusi politik.

Lebih dari 50 persen responden juga menginginkan Trump untuk meninggalkan panggung politik Amerika Serikat dan kembali ke kehidupan pribadinya, atau bahkan meninggalkan AS seperti yang sempat ia ucapkan dalam kampanyenya beberapa waktu lalu.

Butuh Waktu Beberapa Bulan bagi Tentara Rusia untuk Bersihkan Nagorno-Karbakh dari Ranjau Darat
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita