Jitunews.Com
23 November 2020 15:00 WIB

UNICEF Siap Kirim 2 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Tahun Depan untuk Negara Miskin

Unicef mengatakan mereka akan mengirimkan hampir 2 miliar dosis vaksin Covid-19 ke sejumlah negara miskin di dunia

Ilustrasi (Ist)

JENEWA, JITUNEWS.COM - Setidaknya hampir 2 miliar dosis vaksin Covid-19 akan dikirimkan ke sejumlah negara miskin di dunia pada tahun 2021 mendatang dalam sebuah operasi berskala besar. Hal tersebut disampaikan oleh UNICEF pada Minggu (22/11) seiring dengan para pemimpin dunia yang juga berjanji akan memastikan adanya rantai distribusi vaksin secara adil.

UNICEF mengatakan bahwa mereka sebelumnya telah bekerja sama dengan lebih dari 350 maskapai dan perusahaan kargo dalam mendistribusikan sejumlah vaksin dan 1 miliar jarum suntik kepada negara-negara miskin seperti Burundi, Afghanistan, dan Yaman sebagai bagian dari program COVAX, bantuan vaksin Covid-19 yang bekerja sama dengan WHO.

"Kerja sama yang tidak ternilai ini akan terus berlanjut guna memastikan adanya kapasitas yang mencukupi untuk menjalankan operasi besar ini," kata Etleva Kadilli, Direktur Divisi Pasokan UNICEF, dalam sebuah pernyataan tertulis, dikutip CNA.



WHO Prediksi Eropa Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19 pada Awal Tahun 2021

Program COVAX bertujuan untuk mencegah adanya penimbunan vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dan berfokus pada vaksinasi untuk kelompok masyarakat yang paling rentan di setiap negara.

"Kami perlu uluran tangan dari semua pihak dimana kita tengah bersiap untuk mengirimkan dosis vaksin Covid-19, jarum suntik, dan lebih banyak peralatan perlindungan diri bagi mereka yang bekerja di garis depan di seluruh dunia," tambah Kadilli.

Erdogan Desak Uni Eropa Tepati Janji soal Keanggotaan Turki dan Isu Pengungsi
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita