Jitunews.Com
21 November 2020 17:00 WIB

Farhat Abbas: Tugas TNI Amankan Negara, Bukan Bongkar Baliho

Farhat menilai TNI harus netral dan tidak terseret dalam suatu keberpihakan.

Farhat Abbas (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengacara Farhat Abbas menyoroti aksi TNI dalam menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab di sejumlah kawasan DKI Jakarta. Menurutnya, TNI harus netral dan tidak terseret dalam suatu keberpihakan.

“TNI harus Netral. Tidak berdiri dibawah pro kontra Tiang Baliho, amankan dan damaikan negeri ini dengan kebijaksanaan militer, bukan pada keberpihakan, demokrasi kekuasaan kita kan dipilih dan yang memilih rakyat juga,” kata Farhat Abbas, dikutip dari akun instagramnya, @farhatabbasofficial, Sabtu (21/11).

Selain itu, Farhat mengungkit pernyataan Pangdam Jaya yang meminta agar Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan jika tak taat aturan. Dia menyebut tugas TNI adalah mengamankan negara, bukan mencampuri urusan sipil.



Merasa Tak Perlu SKT Kemendagri, FPI: Selama Ini Mandiri Secara Dana

“Siapapun gak boleh membubarkan Ormas FPI hanya karena pasang baliho. Tugas TNI mengamankan negara bukan bongkar-bongkar baliho," ujarnya.

"Berperanglah melawan musuh. Bukan perangi takbir yang tanpa senjata. Hargai kebebasan berpendapat dan berserikat Warga Negara,” jelas Farhat.

Rizieq Shihab Sandang Gelar 'Imam Besar Umat Islam', FPI: Beliau Sangat Pantas
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita