Jitunews.Com
20 November 2020 16:38 WIB

Pencopotan Baliho Rizieq, Andi Arief: Kalau TNI Turun Tangan, Berarti Negara dan Pendukungnya Kalah

Andi menilai struktur pemerintahan sudah lumpuh sehingga harus diambil alih oleh TNI.

Andi Arief (Twitter @andi_arief)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Andi Arief turut berkomentar mengenai pencopotan baliho bergambar wajah Habib Rizieq yang dilakukan oleh TNI. Menurutnya, campur tangan TNI dalam hal ini menandakan bahwa negara dan pendukungnya telah kalah.

“Kalau TNI turun tangan, berarti negara dan seluruh pendukungnya kalah. sudah tak mampu,” cuit Andi Arief di akun Twitternya, Jumat (20/11).

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat ini menilai struktur pemerintahan sudah lumpuh sehingga harus diambil alih oleh TNI.



Baliho Bergambar Rizieq Dicopot TNI, Abu Janda Sentil Tengku Zulkarnain: Saksikan dan Menangislah!

“Propagandis sampai struktur lumpuh dan diambil alih TNI,” lanjut Andi.

“Ini new normal. TNI masuk ke wilayah politik diundang Presiden dan pendukungnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan penurunan baliho bergambar Rizieq merupakan perintahnya. Dia merasa harus mengambil tindakan setelah ada upaya pemasangan baliho tersebut secara terus-menerus, meski sudah dilakukan pencopotan.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu," kata Mayjen Dudung kepada wartawan, Jumat (20/11).

Dia juga mengingatkan kepada semua pihak agar menaati hukum yang ada di Indonesia, tak terkecuali FPI. Dia bahkan mendukung pembubaran FPI apabila tak mematuhi hukum.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari," ujarnya.

Pangdam Jaya Turunkan Baliho Habib Rizieq, NasDem: Ada Maladministrasi Namanya
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita