Jitunews.Com
18 November 2020 16:57 WIB

OJK: Financial Indonesia Terbesar di Asean

Menurutnya kemajuan Fintech di Indonesia sangat luar biasa. Ada 364 Fintech di Indonesia.

Kepala Departemen Grup Inovasi Keuangan Digital OJK, Triyono Gani (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Departemen Grup Inovasi Keuangan Digital OJK, Triyono Gani mengatakan jumlah Financial technology (Fintech) Indonesia adalah yang terbesar di Asean.

Menurutnya kemajuan Fintech di Indonesia sangat luar biasa. Ada 364 Fintech di Indonesia.

Ada 122 fintech yang terdaftar dengan 33 berizin di P2P Landing-OJK sehinggal total ada 155.



Jokowi Sebut Indonesia Miliki Ekosistem Digital yang Menjanjikan

“Saya kira mungkin jumlah dana yang disalurkan juga sudah cukup tinggi,” ujarnya di acara Ngobrol Digital 'Pemanfaatan Fintech dan E-Commerce yang Aman' yang digelar ISED, Rabu (18/11/2020).

Dia menambahkan ada 37 fintench terdaftar di BI. Kemudian ada 84 fintech yang sudah tercatat Inovator Keuangan Digital-OJK. Dimana 74 Konvensional dan 10 Syariah.

“Ini juga sudah banyak yang masuk, ada 84 yang sudah dalam proses. Saya kira mungkin supermarket kita cukup beragam sehingga inilah yang kita manfaatkan,” kata dia.

Dalam hal ini, Triyono mengungkapkan meski kemajuan Fintech di Indonesia sangat luar biasa, namun hal ini dipengaruhi oleh JDP dan jumlah penduduk.

“Nah ini yang harus kita perhitungkan, kadang terus terang saja kalau kita bilang fintech ini juga memiliki memiliki manfaat yang besar bagi perekonomian kita untuk digital ekonomi sehingga tidak boleh ada kekurangan, kalau kita kekurangan pasokan tentu saja kita akan kehilangan daya saing,” pungkasnya.

Ada 4 Perubahan Besar Pada Perilaku Masyarakat Saat Pamdemi Covid-19
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita