Jitunews.Com
2 November 2020 15:16 WIB

Pemerintah Diminta Siapkan Langkah Guna Atasi Lemahnya Harga Minyak Dunia

Pemerintah perlu menjaga stabilitas harga untuk konsumen Indonesia, mengingat daya beli masyarakat masih lemah

Ilustrasi. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM dan PT. Pertamina, untuk segera melakukan langkah-langkah efisiensi guna mengatasi melemahnya harga minyak dunia.

"Pemerintah perlu menjaga stabilitas harga untuk konsumen Indonesia, mengingat daya beli masyarakat masih lemah," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Politisi Partai Golkar ini mendorong pemerintah, dalam hal ini PT Pertamina (Persero), agar memastikan investasi di proyek strategis yang dijalankan tahun ini tetap berjalan, sehingga dapat menjaga kondisi perusahaan pertamina untuk tetap dapat meningkatkan produksi migas dan produk energi nasional untuk jangka waktu beberapa tahun ke depan.



Beli Minyak Mentah dari 32 KKKS, Pertamina Klaim Impor Minyak Mentah Turun Drastis

Menurutnya pemerintah perlu juga memastikan tersedianya fasilitas kilang penyimpanan dan distribusi bahan bakar minyak/BBM tetap dapat memenuhi permintaan BBM di seluruh wilayah/daerah yang membutuhkan.

"Saya mendorong pemerintah membuat beberapa strategi jangka pendek dan menengah dalam menyikapi keputusan OPEC berkaitan dengan melemahnya harga minyak, mengingat harga minyak dunia sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia " pungkasnya.

Harga Minyak Mentah Anjlok, Fadli Zon: Pemerintahan Jokowi Belum Turunkan Harga BBM
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita