Jitunews.Com
29 Oktober 2020 16:00 WIB

Megawati Geram Pendemo yang Rusuh, PKB: Mereka Bukan Milenial, Ada Penyusup Settingan

PKB sebut ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menyusup pada aksi demonstrasi mahasiswa

Daniel Johan. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri merasa geram dengan aksi unjuk rasa tolak Undang-undang Cipta Kerja yang dilakukan oleh mahasiswa beberapa waktu lalu. Pasalnya, unjuk rasa tersebut berujung kericuhan. Banyak fasilitas umum yang dirusak hingga halte TransJakarta yang turut dibakar pada aksi mahasiswa tersebut.

Senada dengan Megawati, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan juga mengaru geram dengan unjuk rasa yang berakhir ricuh tersebut. Meski demikian, Daniel mengatakan bahwa perusak fasilitas umum tersebut bukan kaum milenial melainkan oknum penyusup.

"Banyak versi yang rusuh bukan mereka (milenial), ada penyusup settingan. Untuk masalah demo rusuh, justru milenial banyak menentang, ada kemungkinan itu penyusup gelap yang harus diungkap pihak berwenang," kata Daniel seperti dilansir detikcom, Kamis (29/10/2020).



Sesalkan Pernyataan Megawati, Milenial: Demo Ini Perjuangan Murni untuk Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, kesal dengan aksi unjuk rasa yang berujung ricuh. Menurutnya, apabila ada pihak yang tidak puas dengan keputusan pemerintah bisa menyampaikan aspirasinya dengan datang ke DPR.

"Saya bilang ngapain sih kamu demo-demo. Kalau enggak cocok pergi ke DPR. Di sana ada RDP itu terbuka bagi aspirasi. Kalian ini orang politik atau bukan, Sekarang kamu bayangkan keluargamu, anak-anakmu dibuat seperti itu. Kalau enggak ada rasa sakit hati, bohong! Manusia sama aja, dibuat Allah SWT itu sama. Kita yang membuatnya berbeda. Camkan lho," kata Megawati, dalam sambutannya di acara peresmian Kantor PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

 

Mega Pertanyakan Sumbangsih Milenial, PDIP Jelaskan Maksudnya
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita