Jitunews.Com
29 Oktober 2020 11:30 WIB

Kewalahan Hadapi Covid, Serikat RS Perancis Desak Pemerintah Keluarkan Kebijakan Lockdown Nasional

Pada beberapa pekan terakhir, Perancis dan sejumlah negara Eropa mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang sangat signifikan

Ilustrasi (Ist)

PARIS, JITUNEWS.COM - Federasi Rumah Sakit Perancis (FHF) pada Rabu (28/10) mendesak pemerintah untuk kembali memberlakukan kebijakan lockdown secara nasional karena sistem layanan kesehatan di sana kewalahan menghadapi tingginya jumlah penambahan kasus Covid-19.

"Seiring dengan persebaran virus yang semakin meningkat di Eropa dan Perancis, pihak rumah sakit meminta kemungkinan diberlakukannya lockdown secara luas. Solusi ini tampaknya menjadi satu-satunya yang solusi untuk memungkinkan seluruh rakyat Perancis berhasil mendapat perawatan, terlepas apakah mereka jatuh sakit karena Covid-19 atau penyakit lain," kata FHF dalam sebuah pernyataan tertulis, dikutip dari Sputnik News, Kamis (29/10).

Presiden FHF, Frederic Valletoux, mengatakan bahwa aturan lockdown yang sebelumnya pernah diberlakukan pada Maret saat terjadinya gelombang pertama wabah, sebenarnya sudah sangat efektif untuk menekan laju penyebaran virus Sars-Cov-2. Ia menambahkan bahwa sangat penting bagi seluruh komponen rakyat Perancis untuk mencegah adanya gelombang ketiga wabah Covid-19.



Malaysia Kecam Adanya Karikatur Nabi Muhammad dan Pernyataan Macron soal Islam

Beberapa pekan terakhir, jumlah kasus Covid-19 meningkat dengan cukup signifikan dan memaksa pemerintah lokal untuk memberlakukan aturan jam malam mulai pukul 9 malam hingga 6 pagi.

Meski demikian, aturan pencegahan tersebut tampaknya tidak cukup untuk membendung laju peningkatan kasus.

PM Jepang: Hubungan yang Stabil dengan China Juga Sangat Penting
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita