Jitunews.Com
28 Oktober 2020 08:34 WIB

Ini Profil Eko Sulistyo, Komisaris PLN Anyar

Eko Sulistyo ditunjuk menjadi Komisaris PLN karena memiliki pengalaman yang berhubungan dengan bidang sosial dan kemasyarakatan

Komisaris PLN, Eko Sulistyo (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perombakan pada jajaran komisaris PT PLN (Persero). Perombakan susunan komisaris dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN.

Sejumlah nama beken masuk ke jajaran komisaris PLN anyar. Salah satunya adalah Eko Sulistyo. Pria asal Solo, Jawa Tengah, itu memang sudah lama ada di lingkaran Presiden Joko Widodo, bahkan sejak Joko Widodo masih menjadi wali kota Solo.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengungkapkan, keputusan Erick Thohir mengangkat Eko Sulistyo karena pengalamannya yang berhubungan dengan bidang sosial dan kemasyarakatan.



Menteri ESDM Turunkan Tarif Listrik 7 Golongan Pelanggan Nonsubsidi

"Dengan support dan pengawasan Mas Eko membantu PLN menanani pelayanan ke masyarakat,” ujar Arya dikutip dari Tempo.

Sosok Eko dengan segudang pengalamannya diharap dapat membantu PLN yang tengah berfokus pada upaya perbaikan pelayanan terhadap masyarakat.

Eko yang pernah menjadi tim sukses Presiden Joko Widodo pernah tercatat sebagai Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) periode 2014-2019. Pria 49 tahun itu juga pernah menjabat sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan Informasi di Gita Pertiwi Ecolocical Studies Project (1999-2001).

Selain itu, ia juga sempat menjadi Koordinator Konsorsium Monitoring dan Pemberdayaan Institusi Publik (2001-2003), dan salah satu pendiri Solidaritas Perempuan untuk Hak Asasi Manusia (SpekHam) kemudian menjadi ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Solo tahun 2003-2008.

Berikut susunan lengkap komisaris PLN:

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Amien Sunaryadi

Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara

Komisaris Independen: Deden Juhara

Komisaris Independen: Murtaqi Syamsudin

Komisaris: Ilya Avianti

Komisaris: Rida Mulyana

Komisaris: Mohamad Ikhsan

Komisaris: Dudy Purwaghandi

Komisaris: Muhammad Yusuf Ateh

Komisaris: Mohammad Rudy Salahudin

Komisaris: Eko Sulistyo

Eddy Soeparno: Persoalan Listrik di Cianjur Selatan Akan Diperjuangkan ke DPR
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita