Jitunews.Com
28 Oktober 2020 05:30 WIB

Apresiasi Vonis Seumur Hidup Kasus Jiwasraya, PDIP: Ini Hukuman Langka

PDIP sebut persepsi buruk terhadap Kejagung hilang karena vonis berat tersebut

Ilustrasi Jiwasraya ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta telah menjatuhkan pidana penjara seumur hidup kepada dua terdakwa kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya yakni Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro dan Komisaris Utama PT Trada Alam Mineral Heru Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Wayan Sudirta mengapresiasi vonis tersebut. Menurutnya, vonis seumur hidup adalah hal yang langka.

"Saya benar-benar mengapresiasi ini, apalagi hukuman seberat ini termasuk langka. Seumur hidup dengan ganti rugi yang fantastis," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).



Putusan Heru Hidayat Tidak Berdasarkan Fakta Persidangan dalam Kasus Jiwasraya

Wayan juga berpendapat bahwa vonis seumur hidup tersebut telah membuat persepsi buruk terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) hilang. Ia menyebut publik akan kembali percaya dengan Kejagung dalam penanganan-penanganan kasus korupsi.

"Ada persepsi Kejagung tidak berbuat apa-apa. Namun hasil vonis Jiwasraya membalikkan itu semua dan membuat masyarakat saat ini pecaya dengan Kejagung," lanjutnya.

Heru Hidayat Tidak Pernah Terbukti Perintahkan Nomine maupun MI
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita