Jitunews.Com
24 Oktober 2020 19:50 WIB

Pengusaha Muda Solo Tunggu Program Gibran Rakabuming-Teguh untuk Pulihkan Ekonomi

Tanu menyebut bahwa program-program pemulihan yang disampaikan Gibran-Teguh sudah tepat

Forum Komunikasi Pengusaha Muda Solo melakukan silaturahmi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Gedung Serba Guna PMS, Jumat (23/9/2020) (Dok. Forum Pengusaha Muda Solo)

SOLO, JITUNEWS.COM - Akibat pandemi virus corona (Covid-19) semua bidang usaha terkena imbasnya, tak terkecuali para pengusaha di Solo.

Para pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengusaha Muda Solo melakukan silaturahmi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Gedung Serba Guna PMS, Jumat (23/9). Para pengusaha muda tersebut mendengarkan terobosan-terobosan Gibran-Teguh untuk memulihkan ekonomi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Tanu Kismanto, mengatakan bahwa para pengusaha tetap bertahan dan belum ada perusahaan yang merumahkan karyawan di situasi saat ini.



Pandemi Covid-19, Ketua DPR RI: Pilkada 2020 Jadi Lebih Penting untuk Segera Dilaksanakan

“Pemulihan ekonomi memang harus cepat, karena dampaknya sangat besar sekali. Jadi memang kesehatan dan ekonomi harus punya prioritas yang sama," ujar Tanu.

Tanu menyebut bahwa program-program pemulihan yang disampaikan Gibran-Teguh sudah tepat. Maka dari itu, pihaknya berharap banyak pada program Gibran-Teguh tersebut.

“Para pengusaha yang ada di sini mempunyai harapan yang besar dengan program-program digitalisasi agar efektif memperluas jaringan melalui media online,” ungkap Tanu.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PMS, Sumartono Hadinoto berharap aspirasi dari para pelaku usaha bisa diterima jika Gibran-Teguh terpilih di Pilkada 2020.

"Walapun nantinya tidak berada dalam posisi yang sama, banyak sektor bisnis memang harus berubah dengan melakukan digitalisasi secepat mungkin agar kita tidak ketinggalan dengan negara-negara yang lebih maju," kata Sumartono.

Megawati Minta Calon Kepala Daerah PDIP Tak Pusingkan Soal Dana
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita