Jitunews.Com
24 Oktober 2020 12:31 WIB

Singgung NU Berubah 180 Derajat, Stafsus Jokowi Sebut Pernyataan Gus Nur Mengada-ada

Stafsus Jokowi menyerahkan kasus Gus Nur ke polisi

Gus Nur (Islami.co)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Stafsus Jokowi, Aminuddin Ma'ruf menilai pernyataan Suri Nur Rahardja alias Gus Nur soal Nauhdlatul Ulama (NU) berubah 180 derajat setelah 'rezim ini lahir' terlau mengada-ada. Ia pun meminta kepada masyarakat agar berhati-hati ketika berbicara di depan publik.

"Terlalu mengada-ada ya, harus jadi pembelajaran kita semua agar hati-hati bicara, apalagi di depan publik, tanpa bukti dan data yang bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya seperti dilansir detikcom, Sabtu (24/10/2020).

Aminuddin pun menyerahkan penangkapan Gus Nur kepada aparat penegak hukum.



Ungkap Menteri yang Layak Dicopot, Jokowi Mania: Inisial Depannya P, yang Kerjanya Berbisnis Terus

"Itu ranah penegakan hukum, hak dan wewenang penuh pihak kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya, Gus Nur menyampaikan dugaan ujaran kebencian yang ada dalam video yang diunggah di akun YouTube MUNJIAT Channel. Dalam video tersebut Gus Nur mengatakan bahwa NU yang saat ini tidak lagi seperti NU yang terdahulu. Ia menyebut NU saat ini sudah berubah 180 derajat.

"Sebelum rezim ini, ke mana jalan dikawal Banser. Saya adem ayem sama NU. Ndak pernah ada masalah. Nah, tapi setelah rezim ini lahir, tiba-tiba 180 derajat itu berubah," ujar Gus Nur dalam video tersebut.

Diketahui, Gus Nur ditangkap Bareskrim Polri di kediamannya yang beralamat di Pakis, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (24/10/2020) pukul 00.00 WIB. Ia ditangkap karena dianggap telah menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan. Ia pun ditangkap berdasarkan laporan NU.

 

Kerap Hina NU, Gus Nur Akhirnya Ditangkap Bareskrim Tengah Malam di Rumahnya
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita