Jitunews.Com
22 Oktober 2020 19:02 WIB

Ma'ruf Amin Sebut Pilkada Lebih Baik Ditunda, Jubir Wapres Beri Penjelasan

Ma'ruf mengatakan bahwa pilkada lebih baik ditunda ketika melakukan wawancara bersama Najwa Shiha

KH Ma'ruf Amin (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut bahwa lebih baik Pilkada 2020 ditunda. Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, mengatakan bahwa Ma'ruf berbicara tentang pilkada ketika ditanya soal putrinya, Siti Nur Azizah, yang maju.

"Itu kan bicara konteksnya pilkada, di mana Wapres ditanya tentang hubungannya dengan putrinya yang mencalonkan lebih kepada itu. Dan selama ini prinsip yang dikemukakan oleh Wapres terkait pilkada apakah itu putrinya, apakah itu Pak Jokowi juga punya putra yang mencalonkan, dan konteksnya itu maka Wapres selama ini berprinsip itu adalah netralitas pejabat negara dan PNS itu harus dijaga. Dalam rangka itu, jadi tidak dalam rangka yang lain," kata Masduki kepada wartawan, Kamis (22/10).

Masduki mengatakan bahwa maksud Ma'ruf bukan menunda pilkada karena pandemi Covid-19.



Pintar Ngaji Saja Tidak Cukup, Maruf Amin Minta Santri Jadi 'Gus Iwan'

"Nggak, tidak dalam rangka itu dia bicaranya. Najwa (Najwa Shihab) kan nanya itu kan Wapres, punya putri, kok dalam kondisi pandemi kok sepertinya pemerintah memaksakan, apakah ini karena Wapres punya putri mencalonkan diri ataupun Pak Jokowi punya putra mencalonkan diri, kan begitu," katanya.

"'Oh nggak, nggak ada hubungannya itu'. Kemudian jawaban Wapres seperti itu. Jadi tidak ada hubungan sama sekali (pilkada ditunda). Karena konteksnya lebih pada itu. Tapi substansinya bagaimana aparat negara, pejabat negara, itu memang harus menjaga netralitasnya," sambungnya.

Ruhut: Joko Widodo Namanya Harum di Dalam dan Luar Negeri

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita