Jitunews.Com
22 Oktober 2020 11:36 WIB

Pemerintah Tak Represif, PDIP Contohkan Ulah Rocky Gerung

Arya mencontohkan aksi Rocky Gerung yang kerap mencaci Presiden Joko Widodo tapi tak dijebloskan ke penjara.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Arya Bima Wikantyasa (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Arya Bima tak sepakat jika pemerintah dianggap telah bertindak represif atau membungkam pihak-pihak yang berseberangan.

Arya mencontohkan, aksi Rocky Gerung yang kerap mencaci Presiden Joko Widodo tapi tak dijebloskan ke penjara meski terbukti bersalah berdasarkan undang-undang.

“Represif seperti apa ya? Saya lihat jurus demokrasi, di era sekarang ini kan bisa kita lihat dari berbagai bentuk ya. Rocky itu doyannya ngeritik caci maki kepada Jokowi itu di Youtube maupun di ruang publik lewat media itu, kayak gitu tuh coba lihat,” ucap Arya Bima dalam acara Mata Najwa, Rabu (21/10).



Rocky Gerung: Saya Nggak Pernah Marah pada Pak Jokowi sebagai Manusia

Pentolan Komisi VI DPR RI itu menekankan, demokrasi yang berlaku di Indonesia sekarang sudah kelewatan. Menurutnya, masyarakat saat ini semaunya melakukan caci maki melalui media sosial.

“Era saat ini saya melihat malah interpretasi demokrasi ini sudah sangat luar biasa kebablasan dan enggak ngerti, siapapun bisa menginterpretasikan demokrasi itu semau-maunya, gitu lho tanpa melihat kita ini memakai sistem demokrasi untuk apa?” tegasnya.

PDIP: Kalau Indonesia Ribut Terus, yang Akan Senang Negara Lain
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita