Jitunews.Com
21 Oktober 2020 16:00 WIB

Politikus PDIP: Masih Ada Elite Politik yang Hanya Melihat dari Sisi Negatif, Penuh Iri

Menurutnya, saat ini keadaan sedang terbalik.

Hasto Kristiyanto. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut bahwa banyak kemajuan yang dicapai oleh pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurutnya, ada pihak yang melihat sisi negatif kinerja pemerintah.

"Begitu banyak kemajuan yang dicapai pemerintah, namun masih ada saja elite politik yang hanya melihat dari sisi negatif, penuh iri hanya karena tidak lagi mendapatkan jabatan strategis," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (21/10).

Hasto mengatakan pemerintah telah membangun banyak infrastruktur dan program kerja dalam setahun ini, seperti jalan tol, bendungan, bandara, pasar rakyat, kereta api, serta pembangkit listrik.



Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Novita: Cukup Banyak Menghadapi Tantangan

Hasto menyebut bahwa jika negara terus mengalami keributan maka negara lain akan senang. Ia berharap semua pihak mengedepankan kedewasaan dalam berpolitik.

"Kalau Indonesia ribut terus, yang akan senang negara lain, karena itu kedewasaan politik seharusnya dikedepankan. Saatnya kedepankan tanggung jawab bersama demi kemajuan bangsa. Di sinilah sikap kenegarawanan dikedepankan, apa yang dapat diberikan bagi kemajuan dan kejayaan bangsanya?" katanya.

Menurutnya, saat ini keadaan sedang terbalik. Hasto menyebut bahwa saat ini banyak pihak yang lupa dengan tugasnya.

"Sekarang ini keadaan terbalik, praktik politik hanya ke dalam, berhadapan dengan bangsa sendiri. Lupa pada tugas maha penting untuk bagaimana seluruh anak bangsa bertindak ke luar dan membawa nama harum di dunia internasional," kata dia.

"Atas dasar hal itu, PDI-Perjuangan mengajak seluruh komponen bangsa untuk kedepankan cara pandang yang positif dan berjuang bagi kemajuan bangsa," imbuh Hasto.

Sebut 1 Tahun Jokowi Alami Penurunan, PKS: Yang Naik Hanya Utang dan Penangkapan Aktivis
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita