Jitunews.Com
19 Oktober 2020 15:00 WIB

DxOMark Tak Yakin Kamera iPhone 12 Mampu Tandingi Huawei dan Xiaomi

Kemampuan kamera iPhone 12 Pro Max dinilai masih jauh dibawah Huawei P40 Pro dan Xiaomi Mi 10 Ultra

iPhone 12 Max Pro (gsmarena.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada 16 Oktober 2020 lalu, Apple membuka pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, dimana sejumlah pengamat dan reviewers telah menerima perangkat tersebut. Meski demikian, mereka tidak diijinkan untuk merilis hasil pengamatan dan perbandingannya hingga 21 Oktober mendatang.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (19/10), sejumlah pakar dan pengamat teknologi yang bekerja untuk DxOMark juga sudah menerima ponsel terbaru iPhone 12 Max Pro tersebut, dan telah melakukan serangkaian tes untuk melihat kinerja kamera dan hasil gambar yang dihasilkan. Mereka juga telah memberikan sejumlah komentar mengenai hal tersebut.

Menurut review yang dilakukan oleh DxOMark, mereka ragu lensa telephoto iPhone 12 Pro Max akan mengejutkan dan memiliki kemampuan yang mengesankan. Menurut mereka, baik focal lenght yang telah ditingkatkan menjadi 65 mm, maupun kemampuan 5x optical zoom yang dimiliki oleh iPhone 12 Max Pro dapat mengungguli sejumlah rival mereka.



Qualcomm Segera Rilis Ponsel Sendiri Akhir Tahun Ini

Di atas kertas, kemampuan kamera iPhone 12 masih jauh dibawah Huawei P40 Pro atau Xiaomi Mi10 Ultra, yang memiliki lebih banyak sensor dan ukuran focal lenght yang lebih tinggi. P40 Pro dengan focal lenght 125 mm sementara Mi 10 Ulta dengan 120 mm.

Dengan pernyataan tersebut, tim DxOMark tidak yakin jika kemampuan kamera iPhone 12 Pro Max mampu menyaingi Huawei ataupun Xiaomi sehingga tampaknya mereka tidak akan memberikan penilaian yang tinggi bagi perangkat buatan Apple tersebut.

Meskipun demikian, sebaiknya kita tidak terlalu cepat menyimpulkan, mengingat DxOMark belum merilis hasil review mereka secara lengkap. Kita tunggu saja.

China Bantah Lakukan Penahanan Sepihak Dua Warga Kanada dan Minta Petinggi Huawei untuk Dibebaskan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita