Jitunews.Com
19 Oktober 2020 05:30 WIB

Pratikno Diperintah Jokowi Serahkan Naskah UU Ciptaker ke NU dan MUI, Sekretariat: Sekaligus Menjaring Masukan

Pratikno langsung datang ke rumah pimpinan NU da MUI

Mensesneg Pratikno. (setkab.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Mensesneg Pratikno untuk menyerahkan naskah Undang-undang Cipta Kerja. Selain itu, Pratikno juga diminta menjaring masukan dari sejumlah omas Islam.

"Bapak Pratikno hari ini bertemu NU dan juga MUI. Pak Mensesneg diperintahkan langsung oleh Presiden Jokowi untuk mengantar naskah UU Cipta Kerja ke NU dan MUI," kata Bey kepada wartawan, Minggu (18/9/2020)

"Sebenarnya tujuannya untuk sosialisasi UU Cipta Kerja, sekaligus menjaring masukan dari pemangku kepentingan. NU dan MUI kan juga bagin dari pemangku kepentingan yang pastinya punya perhatian terhadap UU Cipta Kerja ini," sambungnya.



Rizal Ramli Beri Peringatan Sinyal Tanda Bahaya Krisis Pangan Benar Terjadi.

Bey mengatakan bahwa Pratikno mendatangi langsung ke rumah Ketum NU KH Said Aqil Siradjh dan Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi. Ia mengatakan bahwa Pratikno juga diminta menyambangi Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, namun Haedar dikabarkan berada di luar kota.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa masukan-masukan dari ormas-ormas tersebut akan dipertimbangkan kembali dalam menyusun aturan turunan UU Cipta Kerja.

Tinjau Lahan Potensial Food Estate di Kalteng, Pemerintah Akan Perbaiki Irigasi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita