Jitunews.Com
18 Oktober 2020 04:15 WIB

Ihwal Penanganan Covid-19, Gatot Nurmantyo Minta Pemerintah dan DPR Lebih Serius Lagi

Gatot menyebut penanganan Covid-19 yang tidak satu komando sangat berbahaya.

Gatot Nurmantyo (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo, meminta pemerintah dan DPR lebih serius menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Gatot menilai masyarakat kebingungan dengan kebijakan pemerintah. Menurutnya, penanganan pada masa awal pandemi sangat menentukan, namun pemerintah malah menarik wisatawan ke Indonesia.

Dia juga menyoroti Satgas Covid-19 di bawah kepemimpinan Doni Monardo yang tak dibekali ‘persenjataan kuat’ oleh pemerintah, salah satunya kewenangan untuk menghentikan transportasi.



Sindir Pemerintah, Tengku Zul: Semua Mesti Nurut, Namanya Negara Korea Utara

Selain itu, Presiden Joko Widodo sempat menegaskan bahwa pemerintah mengedepankan kesehatan ketimbang ekonomi. Akan tetapi, saat DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB justru diprotes sejumlah menteri.

"Dengan kebingungan inilah, kami sarankan kepada pemerintah, presiden dan DPR untuk lebih serius lagi. Ya kalau itu ditanggapi oposisi silakan saja, tapi maksud kami untuk lebih baik," ujar Gatot dalam wawancara bersama Karni Ilyas yang diunggah di YouTube, seperti dikutip pada Minggu (18/10).

Mantan panglima TNI itu menyebut penanganan Covid-19 yang tidak satu komando sangat berbahaya. Ketidaksatuan komando itu tercermin dari kebijakan beberapa daerah dalam menjalankan PSBB masing-masing.

"Dari ini tentunya ini sangat bahaya, maka indikasinya negara lain sudah mulai turun trennya kita baru naik terus," jelasnya.

Bila Sertifikasi 'Halal' Pemerintah Tak Libatkan MUI, Tengku Zulkarnain: Akankah Rakyat Percaya Kehalalannya?
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita