Jitunews.Com
17 Oktober 2020 19:25 WIB

Aktivis KAMI Ditangkap, Arief Poyuono Yakin Bukan Jokowi Dalangnya

Arief curiga orang-orang dekat Jokowi lah yang memerintahkan Syahganda dan Jumhur ditangkap.

Arief Poyuono, Wakil Ketua Umum Gerindra (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Arief Poyuono meyakini bahwa Presiden Jokowi bukan orang yang memerintahkan penangkapan Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat.

“Saya curiga orang-orang dekat Jokowi yang memerintahkan mereka ditangkap dan ditahan,” ujar Arief, seperti dilansir dari jpnn.com, Sabtu (17/10).

Menurut Arief, kedua aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu seharusnya diproses secara elegan jika memang melanggar UU ITE. Pihak kepolisian tinggal melakukan pemanggilan dan pemeriksaan untuk mengklarifikasi tulisannya di media sosial.



Soal Mobil Dinas KPK, Gerindra: Penting untuk Keamanan

“Diperiksa saja dulu, tidak perlu ditahan dan digelandang macam koruptor-koruptor, Djoko Chandra dan para bandar narkoba. Tidak (perlu) digelandang dan ditunjukkan pada publik,” kata mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut, dia mengaku sudah melobi Jokowi agar memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk membebaskan Syahganda dan Jumhur.

“Yang pasti saya sudah sampaikan ke orang kepercayaan Pak Jokowi agar Syahganda dan Jumhur dibebaskan. Segera,” tegasnya.

Denny Siregar: Harus Gue Akui, Kebijakan Jokowi Susah Dipahami Orang Berpikiran Pendek
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita