Jitunews.Com
10 Oktober 2020 14:14 WIB

Sebut Anies Lebih Gentleman Daripada Jokowi, PA 212: Ia Lambang Perlawanan Kepada Cukong

Anies dinilai lebih gentleman karena mau menemui dan berdialog dengan demonstran tolak UU Ciptaker

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok yang gentleman. Pasalnya Anies mau menemui dan berdialog dengan para demonstran tolak Undang-undang Cipta Kerja. Berbeda dengan Presiden Joko Widodo yang justru bertolak ke Kalimantan saat demonstrasi berlangsung.

"Kalau dilihat saat ini dimana Anies punya sikap sangatlah gentleman mau bersama para pendemo, sementara Jokowi diduga kabur tidak mau menemui pendemonya, padahal boleh dikatakan biang kerok omnibus law diduga adalah Jokowi dan stempel dari para oknum anggota DPR," kata Novel seperti dilansir Suara.com, Sabtu (10/10/2020).

Novel juga menyinggung beberapa demonstran yang meneriaki Anies sebagai "Anies for President". Menurutnya, ungkapan tersebut pantas diberikan ke Anies karena mampu mendengarkan aspirasi rakyat.



Geram Dituding Danai Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Demokrat: Kami Akan Tempuh Jalur Hukum

"Pantaslah secara spontan para pendemo, selain buruh juga mahasiswa dan pelajar serta warga Jakarta, meneriaki Anies sebagai 'Anies for President'," sambungnya.

Kepada Korban Kekerasan Demo Tolak Omnibus Law, KAMI Siap Beri Pendampingan Hukum

Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita