Jitunews.Com
10 Oktober 2020 07:30 WIB

Polemik Omnibus Law, Teddy Gusnaidi: Sebentar Lagi Gatot Cs Nongol, Jadi Pahlawan Kemalaman

Jokowi mempersilakan siapa pun untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi jika tak puas dengan UU Omnibus Law.

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi (Twitter)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dewan pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi kembali angkat bicara soal pecahnya aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di sejumlah daerah.

Teddy menduga tokoh-tokoh dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan segera muncul untuk mendapuk diri sebagai pahlawan di tengah situasi saat ini.

Diketahui gerakan moral itu diisi oleh mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun dan sebagainya.



Pastikan Jokowi Akan Berdialog Terkait Omnibus Law, PDIP: Ia Berpihak Rakyat

Dugaan itu disampaikan Teddy saat menanggapi kabar yang menampilkan pesan Presiden Joko Widodo bagi pihak yang berseberangan dengan pengesahan Omnibus Law.

Di situ diperlihatkan bahwa Jokowi mempersilakan siapa pun untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi jika tak puas dengan UU yang diketok palu pada Senin (5/10) lalu.

“Taruhan yuk. Sebentar lagi Gatot cs pada nongol. Jadi pahlawan kemalaman,” cuit Teddy di akun Twitternya, @TeddyGusnaidi, dilihat pada Sabtu (10/10).

Secara terpisah, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo menekankan pihaknya siap memberi pendampingan hukum bagi para demonstran yang mengalami kekerasan aparat saat aksi menolak Omnibus Law Cipta Kerja.

"KAMI membuka Posko Advokasi dan Posko Pengaduan yang siap untuk mendampingi dan memberikan bantuan hukum kepada korban kekerasan dalam unjuk rasa UU Omnibus Law," kata Gatot.

Geram Dituding Danai Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Demokrat: Kami Akan Tempuh Jalur Hukum
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita