Jitunews.Com
3 Oktober 2020 09:55 WIB

Trump Kena Covid-19, Akankah Dia Disuntik Disinfektan?

Seorang tokoh pebisnis di Jepang menulis di akun Twitternya apakah Trump akan merealisasi idenya untuk menyuntikkan cairan disinfektan untuk melawan infeksi Covid-19

Trump saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed (SCMP)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar mengenai Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump yang dinyatakan positif Covid-19 memunculkan banyak komentar dari berbagai pihak, mulai dari kalangan elit politik internasional hingga netijen di media sosial.

"Doa terbaik kami bagi presiden dan ibu negara, namun (kabar) itu menunjukkan bahwa tidak ada satu pun orang yang kebal terhadap infeksi Covid-19," kata David Littleproud, Menteri Agrikultur Australia kepada ABC TV dikutip dari AL Jazeera.

Dalam cuitan Twitternya, Hu Xijin, salah satu penulis sekaligus editor surat kabar Global Times menyatakan bahwa "Presiden Trump dan ibu negara telah mendapat balasan karena telah meremehkan Covid-19."



Tak Masalah Vaksin Corona Tidak Halal, Jubir Wapres: Itu Dalam Kondisi Darurat

Sementara itu, seorang pengusaha internet Jepang Hiroyuki Nishimura menyinggung soal saran Trump mengenai penyuntikan disinfektan bagi semua orang yang terinfeksi Covid-19.

"Ada peluang bagi dia (Trump) benar-benar mencoba idenya untuk menyuntikkan (cairan) disinfektan ke dalam tubuhnya," cuit Hiroyuki Nishimura, pengusaha internet Jepang dalam bahasa Jepang, dikutip dari AFP.

Sementara itu, Profesor Masaru Kaneko, seorang pakar ekonomi di Keio University, menyebut jika sejumlah tokoh penting dunia seperti Perdana Menteri Inggris dan Presiden Brazil Jari Bolsonaro "terinfeksi Covid-19 karena mereka tidak menganggap virus tersebut secara serius. Dua tokoh pemimpin tersebut berhasil pulih setelah terinfeksi. Akankah Amerika Serikat juga akan mengikutinya?"

Minta Pemerintah Tidak Kendor Tangani Covid-19, SBY: Jangan Hanya Menunggu Dewa Penolong
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita